Nasdem Ajak GMKI Perangi Politik Uang

oleh -

Jakarta – Partai Nasional Demokrat (Nasdem) mengajak segenap anggota Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) untuk bergiat menumbuhkan budaya politik baru, diantaranya dengan memerangi politik uang. Politik uang dinilai sudah menciderai demokrasi Indonesia.

Ajakan tersebut dikemukakan oleh wakil Sekretaris Jenderal (Sekjend) DPP Nasdem, Hermawi Taslim saat berbicara di forum nasional GMKI. Forum yang berlangsung di Catholic Center Medan pada 8 Februari 2018 ini bertema “Pendidikan Politik dan Pemilu”.

Dalam acara tersebut, Taslim menjelaskan bahwa Nasdem dalam kiprah politiknya menuju partai modern, terus menata diri dengan tiga fokus utama yakni terus memantapkan kehidupan kebangsaan yang berbasis NKRI, berpilkada tanpa mahar, dan membangun politik yang bermartabat.

Taslim juga memuji GMKI yang dalam usia 68 tahun telah mencetak banyak kader bangsa bahkan dua di antaranya saat ini menjadi anggota kabinet: Enggar Tiasto Lukio dan Yasona Laoli. GMKI yang telah teruji oleh berbagai gelombang sejarah perjalanan bangsa ini dapat menjadi partner Nasdem dalam mewujudkan tatanan politik yang demokratis dan bermartabat.

Sementara Ketua Umum Pengurus Pusat GMKI Sahat Sinurat menjelaskan acara ini diikuti oleh 182 peserta dari 35 DPC GMKI se-Indonesia. Acara ini diselenggarakan dalam rangkaian Dies Natalis ke-68 GMKI.

Selain Taslim dari Partai Nasdem, turut menjadi pembicara Benny Pasaribu dari Partai Hanura, Anton Sihombing dari Partai Golkar dan Luluk Nur Hamidah dari Partai PKB.