Bandara Halim Perdana Kusuma Sudah Dibuka Kembali Pukul 14.30 WIB

oleh -
Dirjen Perhubungan Udara saat memantau Bandara Halim Perdana Kusuma, Jakarta Timur, 1/1/2020. (Foto: ist)

Jakarta, JENDELANASIONAL.ID — Direktur Jenderal Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan Polana B Pramesti mendatangi Bandar Udara Halim Perdana Kusuma pada Senin, 1 Januari 2020. Bandar Udara Halim Perdana Kusuma, yang saat ini telah ditutup sementara menyusul gangguan aktivitas penerbangan yang disebabkan hujan deras disertai banjir sejak Selasa, 31 Desember 2019 malam.

Polana menegaskan, Bandar Udara Halim Perdana Kusuma yang ditutup sudah di buka pada pukul 14.30 WIB.

“Bandar udara Halim Perdana Kusuma sudah di buka kembali pada hari ini pukul 14.30 Wib dengan lebar runway yang dapat digunakan 30 m dari lebar runway normal 45 m, yang selanjutkan akan dievaluasi lagi bila kondisi runway dapat dioperasikan kembali dengan lebar 45m” terang Polana, Rabu, 1 Januari 2020 di Jakarta seperti dikutip dari siaran pers Pelaksana Tugas Bagian Kerja Sama Internasional, Humas Dan Umum Direktorat Jenderal Perhubungan Udara.

Polana menambahkan bahwa pesawat yang dapat dapat dioperasikan sementara adalah type sejenis A320 dan Boeing 737 dikarenakan runway belum dapat berfungsi optimal menyusul masih ada genangan air di tepi runway.

Direktorat Jenderal Perhubungan Udara akan terus memonitoring dan berkoordinasi dengan operator bandara, operator penerbangan dan juga stakehokder penerbangan lainnya untuk menentukan langkah-langkah yang tepat

“Kita upayakan yang terbaik bagi semua pengguna jasa transportasi udara dengan tetap mempertahankan keselamatan, keamanan dan kenyamanan, ‘no go item dalam bisnis penerbangan’,” pungkas Polana. (Ryman)