Bangkit di Tengah Pandemi, Laksanakan Kerja dengan Konsep “4AS”

oleh -
PT Jakarta Industrial Estate Pulogadung (JIEP) bersama Asosiasi Pengusaha Indonesia (APINDO) menyelenggarakan Webinar UMKM bertema “Strategi Bisnis UMKM Bertahan Ditengah Pandemi”. Webinar tersebut diselenggarakan secara virtual pada Kamis, 28 Januari 2021 dan dihadiri ratusan pelaku UMKM dari seluruh Indonesia. (Foto: Ist)

Jakarta, JENDELANASIONAL.ID — PT Jakarta Industrial Estate Pulogadung (JIEP) bersama Asosiasi Pengusaha Indonesia (APINDO) menyelenggarakan Webinar UMKM bertema “Strategi Bisnis UMKM Bertahan Ditengah Pandemi”. Webinar tersebut diselenggarakan secara virtual pada Kamis, 28 Januari 2021 dan dihadiri ratusan pelaku UMKM dari seluruh Indonesia.

Seperti dikutip dari siaran pers PT JIEP, acara Webinar tersebut menghadirkan Arief Adhi Sanjaya selaku Direktur Keuangan PT JIEP dan Dr. Indra Cahya Uno sebagai narasumber yang membedah peran serta strategi yang dapat dilakukan oleh para UMKM untuk bertahan ditengah Pandemi Covid-19.

Membawakan pemaparan mengenai peran serta tanggung jawab PT JIEP dalam membina dan melakukan pemberdayaan UMKM di Kawasan Industri Pulogadung, Direktur Keuangan PT JIEP memaparkan program-program yang telah dijalankan oleh PT JIEP dalam upayanya memberikan semangat kepada para pelaku UMKM di sekitar Kawasan Industri Pulogadung.

“PT JIEP secara terus-menerus konsisten menaruh perhatian yang sangat besar pada keberlangsungan usaha pelaku UMKM yang tergabung dalam Komunitas Pedagang JIEP Food Center dan juga para Mitra Binaan pada Program Kemitraan BUMN yang dilaksanakan oleh PT JIEP,” terang Arief pada sesi pemaparannya.

PT JIEP sebagai perusahaan pengelola Kawasan Industri Pulogadung dimana komposisi saham kepemilikannya dimiliki oleh Pemerintah Pusat Republik Indonesia sebesar 50% dan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta sebesar 50% telah menghadirkan program-program unggulan untuk mendukung keberlangsungan usaha pelaku UMKM sebagai bentuk tanggung jawab sosial perusahaan.

Pada kesempatan yang sama, Pendiri Gerakan Sosial Ok Oce Dr. Indra Cahya Uno memaparkan cara bagaimana wirausaha agar bisa sukses dan mandiri sebagai bagian dari strategi bisnis UMKM bertahan ditengah pandemi.

“Menjadi wirausaha memberi manfaat pada banyak orang dengan dimulai pada satu lapangan kerja untuk diri sendiri kemudian usaha mulai berkembang menciptakan lapangan kerja untuk orang lain hingga dapat menciptakan lapangan kerja untuk semakin banyak orang,” ujar Indra.

Indra juga mengajak seluruh UMKM untuk bangkit dengan melaksanakan konsep 4AS, yakni Kerja Lebih Keras, Kerja Lebih Cerdas, Kerja Lebih Tuntas dan Kerja Lebih Ikhlas dalam menjalankan usahanya agar dapat bangkit ditengah pandemi covid-19 ini.

Di akhir acara, APINDO memberikan give away kepada seluruh UMKM yang hadir berupa Pendampingan UMKM melalui Optimasi Omset dengan Whatsapp Marketing sebagai salah satu bentuk kepedulian APINDO pada keberlangsungan usaha pelaku UMKM di Indonesia. (Ryman)