Ini Empat Pencapaian PT Perikanan Nusantara Sepanjang 2018

oleh -
Direktur Keuangan, Umum dan SDM Perikanan Nusantara Ridwan Zachrie.(Foto: Ist)

JENDELANASIONAL.COM — PT Perikanan Nusantara (Persero) atau Perinus meraih beberapa pencapaian penting sepanjang 2018. Pencapaian tersebut berkat kerja semua pihak, khususnya jajaran pimpinan PT Perinus.

Direktur Keuangan, Umum dan SDM Perinus, Ridwan Zachrie mengungkapkan beberapa pencapaian penting tersebut. “Pertama, Perinus masuk ranking 19 (Top 20) dari Majalah Info Bank untuk BUMN dengan kinerja keuangan terbaik,” ujarnya, di Jakarta, Rabu (21/11/2018).

Sebelumnya, Perinus hanya meraih rangking 90-an dalam hal kinerja keuangannya.

Kedua, Perinus berhasil mendapatkan investment grade dari beberapa lembaga seperti dari lembaga rating independen Pefindo selama 2 tahun ini berturut-turut.

Ketiga, Perinus mendapatkan nilai kontrak ekspor USD 50 juta dan tembus ke pasar global.

Pada Sabtu 27 Oktober lalu misalnya, Perinus berhasil melakukan penandatanganan kontrak ekspor produk Tuna ke Jepang dengan Food Trade Industry (FTI) Corp Japan.

Kontrak bernilai total USD 15 juta per tahun untuk komoditi tuna sebanyak 1500 ton dilaksanakan pada acara “Promoting Indonesia Fisheries to Global Market” bertempat di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City.

Penandatanganan dilakukan oleh Direktur Keuangan, Umum dan SDM Perikanan Nusantara Ridwan Zachrie dan Presiden Direktur  FTI Japan Narumi Kentaro.

“Ekspor perdana dengan FTI Japan ini akan dimulai November 2018 ini untuk tuna loin fresh sebesar 20 ton dengan nilai transaksi USD 260.000,” ujar Ridwan Zachrie, beberapa waktu lalu.

Secara bertahap Perinus akan memenuhi target ekspor Tuna dengan FTI sebesar 300 ton dengan nilai transaksi USD 2 juta dalam beberapa bulan ke depan.

Teranyar, Perinus berhasil mendapatkan 3 penghargaan bergengsi BUMN awards, dalam  “BUMN Branding and Marketing Award 2018”, yang digelar hari ini, di Jakarta (21/11/2018). Tiga penghargaan tersebut meliputi kategori “Marketing Performance Terbaik”, “Product Branding Terbaik”, dan “Digital Branding Terbaik”.

“Penghargaan ini merupakan hasil dari presentasi Perinus ke Dewan Juri BUMN dan hasil kinerja Perinus,” ujar Ridwan. (Ryman)