Nasabah Mekaar Penting untuk Mengelola Kesehatan dan Tingkat Stres

oleh -
Talkshow online dengan tema “Ibu Mekaar Sehat Keluarga Sejahtera”. (Foto: Ist)

Jakarta, JENDELANASIONAL.ID – PT Permodalan Nasional Madani (PNM) melalui program Pengembangan Kapasitas Usaha (PKU) menyelenggarakan Talkshow online dengan tema “Ibu Mekaar Sehat Keluarga Sejahtera”. Acara ini bertujuan untuk mendorong dan meningkatkan kemampuan serta kualitas produk UMKM agar naik kelas, semakin kuat, serta intuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya menjaga kesehatan diri dan keluarga.

Kegiatan ini dihadiri oleh 10.000 peserta yang merupakan nasabah PNM Mekaar dari seluruh Indonesia, pada Kamis (8/9).

Talkshow ini tidak terlepas dari komitmen pendampingan PNM dalam membangun hubungan emosional dan memberikan dukungan kepada para nasabah PNM untuk mendapatkan pengetahuan dan informasi baru yang dapat berdampak baik kepada kemajuan usaha UMKM di seluruh Indonesia.

Dalam kesempatan ini, dr. Reisa Broto Asmoro selaku Duta Adaptasi Kebiasaan Baru menyampaikan pentingnya Ibu dalam mengelola kesehatan dan tingkat stres, sehingga keluarga bisa meningkatkan perilaku yang sehat.

“Saya harap Ibu-ibu bisa meningkatkan ilmu pengetahuan serta bisa mensejahterakan keluarga” kata dr. Reisa Broto Asmoro selaku Duta Adaptasi Kebiasaan Baru dalam acara tersebut.

Kegiatan ini juga disambut oleh Ibu Maimun Bakri selaku Pemimpin PNM Cabang Makassar.

Menurutnya, peran usaha mikro, kecil, dan menengah untuk merealisasikan tujuan Pembangunan Berkelanjutan (Sustainable Development Goals/SDGs) di Indonesia begitu besar.

PNM sebagai salah satu Holding Ultra Mikro yang dibentuk pemerintah khusus untuk memberikan pemberdayaan UMKM untuk terus mendukung dan meningkatkan kemampuan serta kualitas nasabahnya agar terus berkembang dan naik kelas.

Materi yang disampaikan meliputi pembangunan baru yang mendorong perubahan-perubahan yang bergeser ke arah pembangunan berkelanjutan yang berdasarkan hak asasi manusia dan kesetaraan untuk mendorong pembangunan sosial, ekonomi dan lingkungan hidup.

Talkshow ini juga bertujuan untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya menjaga kesehatan diri dan keluarga bagi Ibu-ibu Mekaar.

Selain itu, talkshow ini juga merupakan pemberdayaan melalui 3 Modal PNM (finansial, intelektual, dan sosial). Modal finansial merupakan program modal usaha tanpa jaminan pinjaman dan bersifat kelompok serta mempunyai sistem tertanggung. Modal intelektual merupakan program PKU melalui pelatihan yang diberikan kepada nasabah untuk bisa upgrade dan berkembang sehingga bisa naik kelas dan mandiri. Modal sosial merupakan program pelatihan kepada nasabah agar dapat berinteraksi dan melakukan pertukaran bisnis ekonomi dalam satu ekosistem, dengan tujuan mendorong para nasabah agar mampu memberdayakan masyarakat di sekitar mereka.

Sebagai informasi, hingga 5 September 2022 PNM telah menyalurkan pembiayaan sebesar Rp 138,98 T kepada nasabah PNM Mekaar yang berjumlah 12,61 juta nasabah. Saat ini PNM memiliki 3.500 kantor layanan PNM Mekaar dan 688 kantor layanan PNM ULaMM di seluruh Indonesia yang melayani UMK di 34 Provinsi, 422 Kabupaten/Kota, dan 5.640 Kecamatan. ***