Pascabanjir dan Longsor di Bengkulu Listrik Pulih 100% 

oleh -
Memasuki hari ketujuh pascabencana banjir dan tanah longsor yang terjadi di Bengkulu, proses pemulihan kelistrikan telah mencapai 100%. (Foto: esdm.go.id)

Bengkulu, JENDELANASIONAL.ID — Memasuki hari ketujuh pascabencana banjir dan tanah longsor yang terjadi di Bengkulu, proses pemulihan kelistrikan telah mencapai 100%. Dalam laporan PT PLN (Persero) yang disampaikan Jumat sore (3/5), sebanyak 96 batang tiang Jaringan Tegangan Menengah (JTM) dan 5 batang tiang Jaringan Tegangan Rendah (JTR) telah pulih 100%.

Tim Inspektur Ketenagalistrikan (IK) Direktorat Jenderal Ketenagalistrikan Kementerian ESDM juga telah memastikan 161 gardu yang terdampak telah kembali normal 100%. Dengan pulihnya aliran kelistrikan tersebut, sebanyak kurang lebih 9.844 pelanggan pun sudah dapat menikmati akses listrik kembali.

“Berdasarkan laporan yang diterima hari ini pukul 17:00 WIB, pascabencana banjir dan longsor, kondisi kelistrikan telah pulih sepenuhnya. Apresiasi untuk tim yang ada di lapangan khususnya tim siaga bencana PLN yang telah berupaya agar proses pemulihan kondisi ketenagalistrikan di Bengkulu pulih sesegera mungkin,” ujar Kepala Biro Komunikasi Layanan Informasi Publik dan Kerja Sama (KLIK) Kementerian ESDM Agung Pribadi, di Jayapura, Jumat (3/5).

Dalam upaya pemulihan ini, PLN mengerahkan 257 petugas yang berasal dari berbagai tugas dan berbagai daerah yang terdiri dari PLN IW Sumbar, ID Lampung, IW S2JB, Mitra Kerja PLN, Tim Dapur Umum dan Tim Reaksi Cepat yang turun secara langsung ke lokasi-lokasi terdampak bencana longsor dan banjir.

Untuk memantau kondisi kelistrikan secara berkelanjutan, Tim Siaga Bencana juga telah membuat Posko Siaga dan Darurat Kelistrikan di PLN UP3 Bengkulu dengan petugas siaga sebanyak 25 personil dengan 5 mobil Pelayanan Teknik. (Ryman)