Pemerintah Resmikan Sumur Bor dan PJU-TS di Wonosobo, Jateng

oleh -14 views
Peresmian sumur bor di Kabupaten Wonosobo, tepatnya di Kelurahan Kaliwiro, Kecamatan Kaliwiro, Kabupaten Wonosobo, Propinsi Jawa Tengah. (Foto: ist)

Wonosobo, JENDELANASIONAL.COM – Pemerintah meresmikan sumur bor dan Penerangan Jalan Umum-Tenaga Surya (PJU-TS) di Kabupaten Wonosobo, tepatnya di Kelurahan Kaliwiro, Kecamatan Kaliwiro, Kabupaten  Wonosobo, Propinsi Jawa Tengah.

Acara peresmian dihadiri oleh Wakil Bupati, Agus Subagio, Wakil dari  Dinas ESDM Propinsi, Wakil Dinas Kesehatan dan Dinas KLH Kabupaten Wonosobo, Camat Kaliwiro, Lurah Kaliwiro dan Kepala Desa Sukoreno, tokoh masyarakat, pemuka agama  dan masyarakat kelurahan Kaliwiro.

Seperti diketahui, tahun anggaran 2018, Kementerian ESDM telah membangun 506 unit sumur bor. Sejak tahun 2007 – 2018, di Kabupaten Wonosobo telah berhasil dibangun 11 unit sumur bor dengan kapasitas produksi air bersih mencapai 668 ribu m3/tahun dan dapat memenuhi kebutuhan air bersih untuk sebanyak 30 ribu jiwa penduduk.

Seperti diketahui, Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) telah membangun 2.290 unit sumur bor sepanjang 2018. Pembangunan bor tersebut tersebar di seluruh wilayah Indonesia, dengan kapasitas debit air bersih mencapai sekitar 144,4 juta m3 per tahun.

Sumur bor ini dapat melayani kurang lebih 6,6 juta jiwa di 33 provinsi. (Ryman)