Pertamina Kirim 400 Ribu Liter Tambahan BBM ke Palu

oleh -
Pertamina kirim BBM ke Palu. (Foto: ilustrasi)

JENDELANASIONAL.COM – Pertamina mengirim tambahan pasokan bahan bakar minyak (BBM) sebanyak 400 ribu liter. Kiriman itu telah tiba di Palu, pada Senin tengah malam (1/10/2018).

BBM tersebut diberangkatkan dari Terminal BBM Tolitoli, Poso, Donggala, Makassar dan Gorontalo.

Vice President Corporate Communication Pertamina Adiatma Sardjito mengatakan penyaluran BBM untuk Palu terus dilakukan menggunakan moda transportasi yang ada.

Pasokan BBM itu untuk memenuhi kebutuhan di SPBU, operasional rumah sakit (RS), pembangkit listrik, BASARNAS, Posko Bencana, TNI, Polri, dan lainnya.

“Untuk pasokan melalui jalur darat, Pertamina menambah pasokan dengan melakukan alih suplai dari Terminal BBM Pertamina yang beroperasi. Sedangkan melalui moda transportasi udara, sudah dilakukan dua kali pengiriman bahan bakar menggunakan pesawat air tractor,” kata Adiatma dalam keterangan tertulis, Selasa (2/10/2018).

Adiatma mengatakan terminal BBM Donggala telah menyalurkan BBM sejak Minggu lalu.

Pertamina juga telah menyalurkan BBM lewat jalur udara. Pertamina mengirimkan BBM dengan pesawat air tractor berkapasitas 4 ribu liter dari Tarakan menuju Palu. Pengiriman menggunakan air tractor sudah dilakukan sejak hari Senin (1/10/2018).

Hari ini, Selasa (2/10/2018) pesawat kembali mengirim BBM ke Palu, sehingga total penyaluran BBM menggunakan pesawat air tractor sebanyak 8 ribu liter solar.

Seluruh tambahan BBM yang dikirim Pertamina terdiri dari lebih 380 ribu liter BBM jenis Premium, Pertalite dan Solar, serta lebih dari 30 ribu liter Avtur. (Ryman)