Resmikan PJU-TS, Rasio Elektrifikasi di Kabupaten Siak Hampir 100 Persen

oleh -
Kementerian ESDM, melakukan penyerahan dan peresmian PJU-TS di Desa Pinang Sebatang, Kecamatan Tuapang, Kabupaten Siak, Riau, Selasa (12/2/2019). (Foto: Ist)

Siak, JENDELANASIONAL.COM – Kementerian ESDM, melakukan penyerahan dan peresmian  PJU-TS di Desa  Pinang Sebatang, Kecamatan Tuapang, Kabupaten  Siak, Riau, Selasa (12/2/2019).

Acara peresmian ini dihadiri oleh Asisten Daerah II Kab Siak, Hendrisan, Wakil dari  Dinas  ESDM, Maradona, Dinas KLH Kabupaten Wonosobo, Kepala Desa dan Camat, tokoh masyarakat, pemuka agama dan masyarakat.

Tahun anggaran 2018, Kementerian ESDM telah membangun 550 unit Penerangan Jalan Umum Tenaga Surya (PJU-TS) yang tersebar di Kabupaten Siak sebanyak 253 titik, kabupaten Meranti sebanyak 100 titik, Kota Pekanbaru 50 titik dan Kan Tokan Hulu sebanyak 147 titik.

Sejauh ini, rasio elektrifikasi di Siak, Riau hampir mendekati 100 persen. “Karena itu, Pemda dan Masyarakat Kabupate Siak menyampaikan ucapan terimakasih kepada Presiden Jokowi (atas bantuan tersebut),” ujarnya. (Ryman)