Dies Natalis Ke-69, GMKI Kukuhkan Jambi Sebagai Kota Pancasila

oleh -20 views
Perayaan Dies Natalis ke – 69 GMKI di Jambi, Sabtu (9/2/201) resmi dibuka. Dies Natalis itu mengkukuhkan Kota Jambi sebagai kota ketiga yakni kota yang jadikan sebagai rumah Pancasila oleh Pengurus Pusat GMKI Masa Bakti 2018 – 2020. (Foto:Ist)

Jambi, JENDELANASIONAL.COM — Perayaan Dies Natalis ke – 69  GMKI di Jambi, Sabtu (9/2/201) resmi dibuka. Dies Natalis itu mengkukuhkan Kota Jambi sebagai kota ketiga yakni kota yang jadikan sebagai rumah Pancasila oleh Pengurus Pusat GMKI Masa Bakti 2018 – 2020.

Kegiatan  yang secara resmi dibuka oleh Ketua Umum PP GMKI, Kornelis Galanjinjinay mengatakan dipilihnya Jambi sebagai Kota Pancasila berkenaan dengan banyaknya persoalan bangsa terkait dengan intoleransi.

“Dengan isu-isu dengan persoalan-persoalan yang ada di sekitar kita gerakan mahasiswa Kristen Indonesia memilih Jambi sebagai tuan rumah untuk membuktikan bahwa GMKI konsisten mengawal menjaga dan terus mengembangkan Pancasila sebagai salah salah satu isu sebagai salah satu ideologi,” jelas Korneles.

Sekretaris Umum GMKI 2018 – 2020, David Sitorus mengatakan bahwa dipilihnya Jambi sebagai Kota Pancasila harus kita pupuk dan kita jaga untuk kemudian kita kembangkan di kota-kota lainnya sehingga dapat menuju Indonesia yang kita harapkan.

“Dan kita cita-citakan teman-teman mahasiswa teman-teman pergerakan kita ada yang cukup begitu dinamis terbuka dan begitu cepat sehingga perlu untuk kita menyesuaikan diri dengan perkembangan zaman,” ujar David.

Dalam perayaan Dies Natalis ke – 69 GMKI tersebut turut pula hadir Kapolda Jambi Irjen Pol Muchlis AS. M. H., Dr. Muhamad Sabri, MA, Direktur Pengkajian Materi BPIP, Firman Jaya Daeli, S.H., Politisi Senior, Dr. Nazori Majid, Akademisi UIN Jambi.

Pada sesi seminar pertama dengan tema Jambi Rumah Pancasila, Kapolda  Jambi menyampaikan beberapa hal terkait Hoax, Cyber crime dan Pemilu 2019. Menurutnya, Polri ingin membangun Pemilu damai dan mengedepankan Positive Campaign yaitu kampanye tentang program dan kekuatan dari program peserta Pemilu.

Aktivitas media sosial yang terus meningkat, Kapolda Jambi menghimbau untuk bersama melawan hoax dan bijak dalam menggunakan media sosial, menghindari ucaran kebencian, provokatif yang dapat menimbulkan potensi konflik.

Selain itu juga Kapolda mengajak untuk Komitmen bersama memberikan keterbukaan informasi jika terjadi penyebaran berita hoax di lingkungan Kampus dan Universitas guna mencari solusi dalam menindaklanjuti permasalahan.

Kabid Humas Polda Jambi Kombes Pol Kuswahyudi Tresnadi. S.H. S.Ik., mengatakan Kapolda hadir di Hotel Golden Harvest untuk mewakili Bapak Kapolri sebagai narasumber Seminar Nasional Dies Natalis GMKI ke-69 di Golden Harvest Hotel Jambi. (Ryman)