Gagal di Laga Pramusim, Ancolotti Tetap Optimis

oleh -
Pelatih Bayern Munich, Carlo Ancelotti

MUNICH-Klub sepak bola raksasa Jerman, Bayern Munich Mencatat rapor merah di pramusim. Kendati demikian, situasi ini tidak membuat klub yang bermarkas di Allianz Arena ini panik.

Pelatih Bayern Carlo Ancelotti tetap kalem, mengingat pengalaman serupa pernah dialaminya sebelumnya.

Die Roten kehilangan sosok bek dan kapten Philipp Lahm serta gelandang berpengalaman Xabi Alonso yang pensiun di akhir musim. Namun, Bayern memperbarui skuatnya dengan merekrut James Rodriguez, Corentin Tolisso, Niklas Suele, dan Sebastian Rudy.

Kendati demikian, Bayern justru menjalani pramusim yang mengecewakan. Dalam enam pertandingannya melawan tim papan atas Eropa, Robert Lewandowski dkk. hanya meraih satu kemenangan melawan Chelsea 2-3 dan tumbang di tangan AC Milan, Inter Milan, Liverpool, dan Napoli tanpa bisa mencetak satu gol pun.

Kekhawatiran akan kesiapan Bayern menyambut musim 2017-18 pun muncul. Musim baru akan dibuka saat Bayern menghadapi rival beratnya, Borussia Dortmund di Piala Super Jerman, Sabtu (5/8).

Menanggapi situasi demikian, Ancelotti tidak panik. Saat masih membesut Real Madrid, Ancelotti pernah mengalami pramusim yang buruk tapi di musim kompetitif timnya justru melaju mengesankan.

“Penampilan kami memang tidak bagus melawan Milan dan Liverpool, lainnya bagus,” ungkap Ancelotti yang dikutip Soccer Way.

“Kami memang belum dalam bentuk terbaik, tapi kami punya banyak kualitas dan kami masih memiliki dua pekan untuk siap (di laga pertama Bundesliga melawan Bayer Leverkusen).

“Di Madrid situasinya mirip, (tapi) kemudian kami tidak kalah dalam 22 pertandingan dan memenangi Liga Champions pada akhirnya.”