Terpilih Saat Pesta Santo Thomas, Juventus Ajak Anggota PMKRI Meneladani Sang Pelindung

oleh -
Juventus Prima Yoris Kago
Juventus Prima Yoris Kago

PALEMBANG-Juventus Prima Yoris Kago secara resmi menjabat sebagai Mandataris Majelis Permusyawaratan Anggota Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) ke -XXIX yang dilangsungkan di Wisma Atlet, Jakabaring, Palembang (28/1). Juventus terpilih bertepatan dengan perayaan pesta Santo Thomas Aquinas, orang kudus pelindung PMKRI.

“Saya terpilih tepat pada perayaan Santo Thomas Aquinas, pelindung PMKRI, itu merupakan berkat yang luar biasa bagi saya dalam menjalankan amanah menahkodai perhimpunan ini”, ungkap Juventus di lokasi sidang Majelis Permusyawaratan Anggota.

Lebih jauh lagi, dia mengaku direstui oleh Santo pelindung PMKRI itu demi menjalankan roda organisasi selama 2 tahun ke depan dalam inspirasi kemurnian pikiran Santo Thomas Aquinas.

“Ini bukan kebetulan, saya meyakini Roh Perhimpunan ini menyertai setiap proses yang kita lalui dan saya berharap agar ke depannya PMKRI dapat meneladani kemurnian pikiran Santo Thomas Aquinas untuk berjuang demi terwujudnya keadilan di tanah air Indonesia ini”, ungkap mantan Ketua Presidium Cabang Kupang itu.

Ia juga mengajak seluruh anggota PMKRI untuk meledani semangat Thomas Aquinas dalam mencari kebenaran demi perjuangan di lapangan kemahasiswaan dan kemasyarakatan.

“Saya mengajak semua anggota PMKRI, baik yang aktif maupun anggota penyatu, untuk sama-sama berjuang bagi tanah air dan Gereja sebagai mahasiswa dan di dalam masyarakat luas dalam terang dan semangat Thomas Aquinas”, ujar mantan Presidium Pendidikan dan Kaderisasi Pengurus Pusat PMKRI itu.

Kongres dan Majelis Permusyawaratan Anggota yang dilangsungkan di Jakabaring (22-28/1) itu akhirnya menghasilkan Juventus sebagai Mandataris MPA ke-XXIX setelah berhasil mengalahkan kandidat-kandidat lainnya melalui mekanisme voting tertutup.