Ledakan Terjadi Lagi Di Jawa Timur, Mapolsek Gili Genting Hancur

oleh -
Ledakan Mapolsek Gili Genting
Ledakan Mapolsek Gili Genting

Jawa Timur – Mapolsek Gili Genting, Sumenep, Jawa Timur, hancur lebur setelah sebuah bom meledak di dalam gedung tersebut. Bom yang meledak pada Senin, 21 Mei 2018, sekitar pukul 15.00 WIB itu diduga berasal dari bondet.

Kepala Bidang Humas Polda Jawa Timur, Komisaris Besar Polisi Frans Barung Mangera mengatakan, ledakan terjadi karena korsleting listrik yang kemudian memicu bondet atau bok ikan meledak.

“Setelah dilakukan pengecekan oleh petugas jaga diketahui bahwa bom terjadi karena korsleting listrik reciever alkom yang membuat ruangan gudang suhunya meningkat panas sehingga barang bukti berupa Bondet hasil sitaan meledak,” kata Frans Barung seperti dilansir dari viva.co.id, Senin 21 Mei 2018.

Akibat ledakan ini, gudang arsip dan barang bukti hancur. Sedangkan atap ruang tahanan rusak, ruang Reskrim tembok jebol, dam atap asbes di beberapa ruangan mengalami kerusakan.

Barung juga menegaskan bahwa bom tersebut murni karena korsleting listrik dan tidak ada hubungannya dengan teroris.

“Jadi saya pastikan ini bukan karena teroris. Korban pun nihil,” ujarnya.

Barung juga mengklarifikasi berita yang sudah beredar bahwa bom tersebut ada kaitannya dengan teroris. Ia menegaskan bahwa berita itu hoax.

“Ledakan itu tidak ada kaitannya dengan aksi teroris. Sebab ledakan tersebut murni barang bukti bondet yang ada di polsek,” tegas Barung.

Hingga saat ini, pihak Mapolsek Gili Genting masih terus melakukan pengecekan, termasuk memeriksa beberapa saksi mata.