DPR: Kinerja Menteri Jonan Luar Biasa

oleh -
Menteri ESDM, Ignasius Jonan

JAKARTA- Anggota Komisi VII DPR Fraksi PDI Perjuangan, Falah Amru mengapresiasi keputusan Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) yang tidak menaikan tarif untuk listrik dan Bahan Bakar Minyak (BBM).

Hal ini membuktikan, pemerintah, memahami kondisi masyarakat saat ini. “Keputusan pemerintah tidak menaikkan BBM adalah sebuah langkah positif dan ini adalah upaya pemerintah supaya daya beli masyarakat tidak melemah,” puji Falah, Senin (1/1).

Sebelumnya, Pemerintah telah menetapkan bahwa tidak ada kenaikan tarif dasar listrik serta harga bahan bakar minyak untuk tahun 2018.

Meski tidak ada kenaikan tarif, PT PLN (Persero) mengaku tetap punya cara untuk meningkatkan pendapatan mereka, kuncinya dengan melakukan efisiensi dan inovasi layanan.

“Kami di Jakarta, tiap 1 kWh ada margin Rp 120. Kalau rata-rata harga jualnya Rp 1.240, kami bisa efisiensi yang baik, sehingga biaya pokok produksinya rendah daripada harga jualnya,” kata General Manager PLN Distribusi Jakarta Raya dan Tangerang (Disjaya) Ikhsan Asaad saat ditemui di gedung PLN Disjaya, Jakarta Pusat, Minggu (31/12)

Falah kembali memuji kinerja Menteri ESDM, Ignasius Jonan dan Pertamina yang makin lebih baik. Terlebih lagi terkait pengoperasian Blok Mahakam oleh Pertamina.

Kinerja memuaskan Pertamina sepanjang tahun 2017, termasuk capaian Blok Algeria.

“Itu adalah capaian luar biasa dan menunjukkan kredibilitas sebagai perusahaan BUMN setara dengan perusahan migas lain di dunia. Capaian (Pertamina) ini tentunya atas arahan Menteri Ignasius Jonan,” tegas salah seorang anggota Komisi VII DPR ini.

“50 tahun dikuasai asing, Blok Mahakam sudah kita kelola sendiri. Ini prestai sangat luar biasa,” Falah menegaskan kembali