Distribusikan 13.305 Konkit Nelayan dan Petani, Pemda Diminta Beri Dukungan

oleh -
Dukungan Pemerintah Daerah dinilai penting guna memudahkan kelancaran distribusi 13.305 unit paket konversi BBM ke BBG untuk nelayan di 38 kabupaten/kota dan 1.000 unit paket konversi BBM ke BBG untuk petani di 5 kabupaten/kota, yang akan dibagikan Pemerintah tahun 2019. (Foto: esdm.go.id)

Malang, JENDELANASIONAL.ID — Dukungan Pemerintah Daerah dinilai penting guna memudahkan kelancaran distribusi 13.305 unit paket konversi BBM ke BBG untuk nelayan di 38 kabupaten/kota dan 1.000 unit paket konversi BBM ke BBG untuk petani di 5 kabupaten/kota, yang akan dibagikan Pemerintah tahun 2019.

Direktorat Jenderal Minyak dan Gas Bumi mengundang 43 Pemerintah/ Kabupaten Kota yang menjadi target sasaran program Konversi BBM ke BBG untuk Nelayan dan Petani. Koordinasi ini dilakukan di Malang, Rabu (16/10).

Seperti dikutip esdm.go.id, Pelaksana Tugas Dirjen Migas Djoko Siswanto menegaskan dukungan Pemda sangat diperlukan demi mendukung kelancaran pelaksanaan kegiatan Konversi BBM ke LPG untuk nelayan sasaran dan petani sasaran.

Tahun 2019 merupakan tahun pertama pelaksanaan konversi BBM ke BBG untuk Mesin Pompa Air bagi Petani Sasaran, di mana sejumlah 1.000 paket akan didistribusikan di 5 kabupaten yaitu Kabupaten Boyolali, Kabupaten Sragen, Kabupaten Klaten, Kabupaten Bantul dan Kabupaten Malang. (Ryman)