Paus Fransiskus: Semoga Tuhan Memberi Penghiburan untuk Korban di Palu

oleh -2 views
Paus Fransiskus doakan korban gempa di Palu. (Foto: reuters)

JENDELANASIONAL.COM – Pemimpin umat Katolik sedunia, Paus Fransiskus mendoakan para korban gempa bumi dan tsunami di Palu, Sulawesi Tengah (Sulteng). Paus Fransiskus juga menyebut dirinya merasa dekat dengan warga Sulawesi.

Seperti dikutip dari Vatican News dan Reuters, Senin (1/10/2018), hal itu disampaikan Paus Fransiskus saat menyampaikan khotbah di hadapan ribuan jemaat di Alun-alun St Peter’s pada Minggu (30/9) waktu setempat.

Seperti dikutip Vatican News, Paus Fransiskus mengatakan bahwa dirinya merasakan dekat dengan warga Pulau Sulawesi di Indonesia.

“Saya berdoa untuk para korban meninggal — yang sangat disayangkan sangat banyak — juga untuk para korban luka, dan untuk mereka yang kehilangan rumah dan pekerjaan. Semoga Tuhan memberikan penghiburan pada

mereka dan menopang setiap upaya dari pihak-pihak yang terlibat dalam upaya pemulihan,” ujarnya.
Korban meninggal dunia dari gempa di Palu dan Donggala terus meningkat. Jumlah korban luka dilaporkan bertambah menjadi 799 orang dan 99 orang lainnya masih hilang.

Sejauh ini, sudah lebih dari 59 ribu warga mengungsi dari rumah masing-masing. Laporan menyebut sedikitnya 65.733 rumah rusak akibat gempa dan tsunami. (Ryman)