Totok Lusida Usung Visi Konsolidasi Seluruh Kekuatan REI

oleh -
Calon Ketua Umum DPP REI Totok Lusida saat mengunjungi kantor DPD REI DKI Jakarta guna menyampaikan visi dan misi, di Jakarta, Rabu (2/10). (Foto: Propertynbank.com)

Jakarta, JENDELANASIONAL.ID – Calon Ketua Umum DPP Realestat Indonesia (REI) periode 2019-2022, Totok Lusida menyampaikan perlunya konsolidasi “REI SATU” untuk menggabungkan seluruh potensi sumber daya manusia dan kekuatan REI seluruh Indonesia. Hal itu dikatakanya dalam penyampaian visi-misi saat mengunjungi DPD REI DKI Jakarta, pada Rabu (2/10).

“Konsolidasi dan persatuan REI penting sehingga asosiasi ini ke depan semakin kuat dan solid untuk memperjuangkan kepentingan seluruh anggota dari Sabang sampai Merauke,” kata Totok dalam keterangan resmi seperti dikutip propertynbank.com, Kamis (3/10). Dengan program tersebut, Totok saat ini sudah diusung oleh lebih dari 75 persen DPD REI se-Indonesia.

Dengan visi Melanjutkan Posisi Strategis REI sebagai Penggerak Pembangunan Nasional, Totok akan mengedepankan konsolidasi sehingga REI SATU dapat terwujud. Dia akan menggandeng seluruh keluarga besar REI mulai dari anggota, pengurus daerah hingga para senior di asosiasi pengembang tertua dan terbesar di Tanah Air itu.

“Persatuan itu yang utama, apalagi menurut kajian dari World Bank, ke depan tantangan ekonomi nasional semakin berat, sehingga bersatu itu menjadi penting supaya bisnis kita bisa bertahan bahkan menjadi lebih baik,” ujar Totok yang kini menjabat Sekretaris Jenderal DPP REI dan pernah menjabat Ketua DPD REI Jawa Timur tersebut.

Misi konsolidasi dan REI SATU ini disambut baik oleh para anggota DPD REI DKI Jakarta. Anggota Badan Pertimbangan Organisasi Daerah (BPOD) REI DKI Jakarta, Ikang Fawzi, menyambut baik ide konsolidasi yang diusung Caketum Totok Lusida tersebut.

Menurut Ikang yang merupakan rocker tanah air era 1980-an itu mengatakan, REI harus bersatu karena justru kalau REI terpecah belah akan merugikan organisasi. Selain itu, REI juga akan dipandang sebelah mata oleh stakeholders lainnya. Karena itu, kata Ikang, konsep konsolidasi REI SATU harus didukung oleh semua anggota REI.

Hadir dalam pertemuan itu Amran Nukman (Ketua DPD REI DKI), Arvin Iskandar (Sekretaris DPD REI DKI), Hari Ganie (Pengurus DPP REI), Thomas Jusman (Ketua DPD REI Bangka Belitung), Oka Murod (Senior REI Sumatera Selatan), Raymond Arfandi (Senior REI Sulawesi Selatan), dan Bambang Eka Jaya (Pengurus DPP REI). (Ryman)